Mencuci Mobil dengan Baik

Musim hujan telah tiba, yang berarti bagi anda yang memiliki kendaraan khususnya mobil akan dihadapkan dengan masalah kotoran. Mungkin untuk orang-orang yang memiliki pendapatan yang lebih dari cukup hal ini tidak menjadi masalah, tetapi bagi orang-orang yang memiliki pendapatan pas-pasan tentunya akan sangat terbebani jika terlalu sering mencuci mobil ditempat cuci mobil.


Oleh karena itu sebaiknya untuk urusan mencuci mobil, kita lakukan sendiri. Kalaupun ingin menggunakan jasa tempat cuci mobil, maka bisa dilakukan sekali-sekali saja. Mencuci mobil sendiri tetap kita utamakan. Adapun cara mencuci mobil yang baik dan benar adalah sebagai berikut.

  • Cari tempat yang teduh untuk melakukan pencucian mobil. Hindari mencucui mobil di bawah terik matahari secara langsung. Efek negatifnya banyak, salah satu yang paling saya takuti adalah membuat kulit hitam.
  • Mulailah menyemprot dari bagian bawah mobil. Jika memungkinkan, gunakan penyemprot bertekanan agar kotoran dapat terangkat. Namun jika tidak memiliki penyemprot seperti itu, anda bisa membantunya dengan menyikat.
  • Karena sulit dijangkau, bagian bawah mobil ini biasanya tidak terlalu mendapat perhatian, padahal bagian ini lebih gampang kotor jika dibandingkan dengan bodi mobil.
  • Setelah bagian bawah dirasa cukup bersih maka saatnya beralih ke body mobil. Siramkan air secara merata ke seleruh bagian body. Perlu diperhatikan jika anda menggunakan penyemprot bertekanan maka hendaknya mengurangi tekanan penyemprot pada saat anda bekerja pada body.
  • Jika anda ingin menggunakan sampo mobil, maka gunakan sampo ini sekarang.
  • Bilas secepatnya dan segera keringkan air yang ada pada body dengan menggunakan kanebo atau sejenisnya.
Untuk saat ini, saya rasa hanya ini yang bisa saya bagikan semoga lain kali bisa dilengkapi.


Semoga Bermanfaat

Posting Lain Terkait Otomotif

0 Komentar: