Membersihkan Touch Screen

Touch Screen atau layar sentuh saat ini sudah umum ditemui pada berbagai macam merek dan jenis perangkat elektronik. Yang paling banyak menggunakan teknologi touch screen pada saat ini adalah ponsel, Ipad, Tab, dan gadeget lainnya.


Sayangnya laju perkembangan teknologi pada level pengguna ternyata tidak sebanding dengan pengetahuan pengguna tersebut dalam merawat barang yang dimiliki. Yang sederhana saja, masih banyak pengguna teknologi touch screen yang tidak tahu bagaimana membersihkan layar sentuh, sehingga meningkatkan resiko terjadinya kerusakan.

Untuk membersihkan layar pada barang elektronik yang menggunakan teknologi touch screen sebenarnya tidak sulit. Kita hanya butuh kesabaran dan kehati-hatian. Berikut langkah-langkahnya.
  • Gunakan kain pembersih Microfiber. Kain microfiber adalah kain yang merupakan campuran polyester/nylon. Jika anda menggunakan kaca mata, anda bisa menggunakan kain yang biasa anda gunakan untuk membersihkan kaca mata anda.
  • Pastikan anda anda mematikan gadget atau peralatan elektronik anda terlebih dulu. Sehingga peralatan tersebut tidak merespon sentuhan akibat proses pembersihan.
  • Bersihkanlah dengan teliti dan cermat, bukan lebih keras. Penekanan yang berlebihan hanya akan menimbulkan masalah baru yang berat.
  • Mungkin banyak yang merekomendasikan menggunakan cairan pembersih. Tapi untuk saya pribadi, saya sangat menyarankan untuk menggunakan cairan pembersih hanya dalam keadaan terpaksa. Jika tidak terpaksa, cukup dengan kain microfiber.
  • Jika anda menggunakan cairan pembersih, tidak perlu menggosok hingga kering bertul. Cukup digosok seperlunya dan biarkan udara yang membuatnya benar-benar kering.
  • Yang terpenting dan harus selalu diingat adalah jangan memberikan tekanan yang berlebih ketika melakukan pembersihan.
Saya berharap dengan melakukan pembersihan yang tepat dan rutin, gadget anda bisa lebih awet.


Semoga Bermanfaat

Posting Lain Terkait Lainnya ,Ponsel

2 Komentar:

Anonymous said...

Terima kasih,
postingnya menarik

sogi said...

terima kasih kembali..