Trik Memperbaiki Flash Disk yang Write Protected

Sebagai media penyimpanan yang ukurannya cukup kecil dan tekadang dengan bentuk yang unik, saat ini Flash Disk sudah menjadi pilihan utama untuk dijadikan media penyimpanan data portable.


Sebagaimana media-media penyimpanan portable yang sudah terlebih dahulu hadir, masalah pada flash disk adalah mudahnya mengalami error sehingga jika anda memiliki data penting yang disimpan di flash disk sebaiknya siapkan selalu backup-nya.

Pada posting-posting sebelumnya telah banyak disinggung mengenai solusi terhadap masalah-masalah yang biasa timbul pada flash disk, untuk posting kali ini saya akan mencoba sharing tentang solusi untuk fllash disk yang mengalami Write Protected tanpa menggunakan sofware khusus.

Flash Disk yang mengalami Write Protected tidak akan bisa ditambahkan data bahkan yang lebih parah dari itu, flash disk juga tidak bisa diformat. Untuk memperbaiki flash disk anda yang mengalami Write Protected cukup dengan memformat flash disk tersebut pada Windows Safe Mode. Bagi anda sudah tahu cara memformat file pada windows safe mode maka anda bisa langsung eksekusi tanpa melanjutkan membaca posting ini, namun bagi anda yang belum tahu caranya, silakan ikuti langkah-langkah berikut.
  • Restart komputer anda.
  • Saat windows mulai booting, sebelum logo windows muncul tekan F8 (jangan sampai terlambat ya...).
  • Pilih "Safe Mode" kemudian tekan enter.
  • Sekarang windows akan start dengan mode "safe mode".
  • Setelah windows terbuka dengan sempurna, format flash disk anda sebagaimana biasanya (tidak ada perbedaan sama sekali)
Mudah-mudahan dengan mengikuti langkah-langkah di atas, permasalahan Write Protected yang dialami oleh Flash Disk anda dapat teratasi. Demikian apa yang bisa saya sharing saat ini.



Semoga Bermanfaat

Posting Lain Terkait Komputer

0 Komentar: